Berkunjung ke Negeri Malaysia dan Singapore



Akhirnya impianku tercapai juga, dulu hanya angan2 ku mau pergi ke luar negeri. Akhirnya hari Sabtu tgl 22 Oktober 2011. Dengan penerbangan Lion Airline penerbangan pertama, Aku dengan 130 peserta Tour pergi ke Malaysia, menyaksikan gelaran MotoGP di Sirkuit Sepang Malaysia. Kali ini mendapat kesempatan lagi di tahun 2011 ini. Alhamdulilllah.
Setelah tiba dari Bandara Soekarno-Hatta jam 8.10 wita waktu Jakarta, sebelumnya berangkat dari Syamsudin Noor Banjarmasin. Kurang lebih satu jam bjm-jkt, Aku dan teman-teman langsung di transfer via bis pariwisata menuju Terminal II, khusus perjalanan ke luar negeri. Hampir satu jam proses kelengkapan di imigrasi, semua peserta meluncur lagi menuju Malaysia, selama 1 jam 45 menit, penerbangan melewati pulau sumatera dengan cuaca berawan, alhamdullialah kami semua, tiba dengan selamat sampai Bandara Kuala Lumpur Malaysia. Kulihat Bandara Kuala Lumpur ini sangat jauh perbedaannya dengan bandara Soekarno-Hatta. Disini terlihat sekali kemajuan dan tehnologi bandara international ini, Bandara international ini, di jaga sangat ketat, proses imigrasi yang antri, memakan waktu hampir satu jam, mungkin dalam even tahunan MotoGP ini, penumpang dan pengunjung dari berbagai negara berdatangan untuk menyaksikan gelaran seri ke 16, di sirkuit Sepang Malaysia ini.
Hari pertama di Malaysia ini, semua peserta melakukan city tour, dan langsung menuju Twin Tower Petronas, ikon pariwisata Malaysia, Menara kembar Petronas ini adalah menara tertinggi di dunia, sekitar 88 tingkat sebelumnya dengan menggunakan monoril semua peserta Honda di ajak makan siang di Rest Down Town. Di Petronas Twin Tower, berfoto bersama. di bawah menara Petronas ini ada  pusat perbelanjaan yang besar dan elit yang diberi nama KLCC Suria Shopping Complex. Anda akan menemukan banyak toko-toko eksklusif yang menjual barang-barang bermerk ternama.Kemudian melanjutkan berwisata belanja di KL square. Selama satu jam setengah, hunting belanjaaan, kami menuju Hotel Royale Bintang, kemudian istirahat sejenak. Kemudian mengikuti ramah tamah konsumen bersama Honda. Setelah acara Honda kelar jam sepuluhan, kesempatan berada di kota Malaysia ini, jam Sepuluh lewat, bersama teman-teman fotography, aku ikut hunting di malam di Twin Tower Petronas mengunakan taksi. Setelah hunting kelar, kami jalan-jalan dengan jalan kaki, melintasi toko-toko yang ramai, suasananya persis seperti di Bali, norma agama sudah tidak berlaku di area ini, adahal Malaysia termasuk negara muslim.  banyak kegiatan malam berlangsung di area Hard rock cafe dan beach cafe. dan mampir di cafe India, dengan memesan martabak khas India. Jam sudah menunjukkan jam 1 lewat, besok akan melanjutkan city tour lagi dan nonton langsung gelaran MotoGP, jadi kondisi badan, besok harus fit, dengan berjalan kaki kami balik ke hotel. Istirahat. 


Malam 11 Malam Hunting di seputaran Petronas Twin Tower
Ada Cewe Bule, langsung foto bareng..hihi..
Setelah kami    
Puluhan Bus parkir di muka sirkuit Sepang












































makan pagi di restoran Royale Bintang,  jam 9 pagi waktu Malaysia, kami langsung menuju Istana Merdeka Malaysia. Istana merdeka Malaysia ini, sejarahnya di bangun pada tahun 1928 oleh , tour dilanjutkan dengan mengunjungi lapangan merdeka Malaysia, berlokasi di Sampenan, di lapangan Merdeka Malaysia ini, terdapat tiang bendera yang tertinggi di negara di negara Malaysia, tingginya sekitar 100m.  dan mengunjungi toko coklat, (Butik Kakao) adalah tempat dimana Anda dapat menikmati semua coklat yang benar-benar unik dan asli Malaysia. Dibuat sendiri oleh ahli masak (Chef) dan coklatnya selalu yang segar dan dibuat dari bahan berkualitas tinggi, membawa sensasi cita rasa menarik tersendiri. di toko ini terdapat berbagai macam jenis dan bentuk coklat,  cocok untuk barang oleh-oleh.  Puncaknya menyaksikan langsung gelaran MotoGP di Sepang, yang berjarak 20 km dari Bandara Kuala lumpur. Sirkuit sepanjang 5.542 km yang mengagumkan ini memiliki 15 belokan dan 8 jalan lurus. Perlombaan Malaysia F1 Grand Prix Petronas mampu mengumpulkan pembalap-pembalap terbaik dunia untuk bertanding di sirkuit ini.  Malaysia mempunyai dua event olahraga akbar di sirkuit sepang, pertama gelaran Grandprix Formula One, dan MotoGP Sepang. Semua peserta tour memasuki sirkuit Sepang, dengan penjagaan extra ketat akhirnya semua bisa masuk, dan dudum di K1, tempat duduk ini sangat strategis sekali, yang mana bisa melihat langsung para rider berjatuhan, karena lokasinya di tikungan pertama setelah para pembalap melakukan start. kemeriahan bersama dengan penonton  lainnya, dari berbagai negara yang ikut menyaksikan gelaran MotoGP Sepang ini.  Gelaran MotoGP dari kelas 125cc dan kelas 250cc, menyajikan suguhan yang menarik, beberapa kali para pembalap berjatuhan di tikungan pertama, membuat suasana riuh penonton. Kelas para raja kelas GP, dengan semangat adrenalin para pembalap dan penonton yang menyaksikan dimulainya start.  Sayang, baru 2 lap, tragedi balapan yang mengoncang dunia balap motor, Marco simonci, rider Honda Gressini, terlibat tabrakan maut dengan Colin Edward, pembalap Yamaha dan Valentino Rossi dari Ducati. Balapan di lap dua langsung di hentikan dengan dikibarkannya bendera merah, dikira cuma tabrakan biasa, tapi melihat langsung di layar  besar denakatpenonton harap-harap cemas. Balapan di hentikan, setelah beberapa adanya jumpa pers, yang menyatakan bahwa Marco Simoncelle meninggal, setelah terjadinya tabrakan tadi. Penonton langsung kecewa dan bersedih atas peristiwa bersejarah di MotoGP Sepang Malaysia ini. Semua penonton bubar dengan opini atas peristiewa tragis Super Sic. Konsumen Honda langsung melanjutkan perjalanan ke Johor Bharu, sebelumnya makan malam dulu di Johor Bharu, melanjutkan perjalanan lagi dengan menempuh perjalanan selama 3 jam lebih dan menginap di New York Hotel di Johor Bharu. Istirahat

Photo Dokumentasi Moto GP Malaysia : 



 

Sirkuit Sepang Malaysia
SPG Motor, Posenya asik benar ....
SPG Ini Mah, Ayu...
SPG Stan Ducati..cantiknya....
SPG Stand KTM, weih..sweet..
ow....aw...
peace .man..
SPG Rokok..montoooknya.
 


         
Setelah makan pagi di New York Hotel, Semua peserta, jam 7.30 waktu Malaysia, berangkat lagi menuju negara Singapore, Akhirnya kami meninggalkan kota Johor Bahru Malaysia. kali ini menuju Negara Singapore lewat jalan darat dengan menggunakan Bus Parsiaran (bis pariwisata; Indonesia), dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam, melewati proses imigrasi yang canggih dan super ketat di perbatasan negara Singapore.  Setelah sampai melewati perbatasn dan memasukli kota Singapore, semua peserta langsung di ajak menuju ikon dan andalan pariwisata negara Singapore, patung Merlion. Patung singa putih ini  yang tingginya sekitar 8 meter ini terletak di muara sungai Singapore. diseberang patung Merlion terdepat gedung Esplanade, atau gedung durian. Konsumen Honda kemudian di ajak ke Mustafa Centre, yang berada di distrik Little India. Sebuah lokasi favorit nan kultus dalam skema belanja Singapura, Mustafa Centre adalah tempat terbaik untuk dituju jika anda mencari kegiatan tawar-menawar untuk cendremata khas Singapore. dan dilanjutakan makan siang di Rekyo Inn Restauarant di kota Singapore. Setelah sudah makan siang, semua peserta langsung meluncur ke Bandara international  Changi Singapore. Dengan meng dan gunakan pesawat Lion Airlines, semua peserta meninggalkan negara Singapore dengan sejuta kenangan indah selama tour Malaysia dan Singapore. setelah transit di Jakarta, semua konsumen Honda kembali melakukan penerbangan menuju Banjarmasin, akhirnya tiba di di bandara Syamsudin Noor Banjarbaru. dan kembali pulang ke keluarganya masing-masing.


 Photo-Photo di Singapora :