Lomba Kompetisi Foto "Kemenangan Hati yang Fitri"

aku mencoba ikutan lomba foto tentang lebaran, itu juga baca di FN. untung stock foto untuk lomba foto tersebut ada, ketika hunting bulan puasa kemaren. salah satu foto ku yang bercerita salah seorang penjual gorengan dengan khusuknya shalat I’ed bersama jamaah lainnya, moment ini sangat menyentuhku, untuk urusan duniawi ditinggalkannya dulu..waktunya untuk menghadap sang pemberi rezeki, moga makin tambah rezekinya..Amin.
Lebih 5 foto kukirim sesuai dengan tema foto yang dilombakan, karena baru pertama kali ikutan lomba foto aku tidak terlalu berharap banyak, karena kulihat dari foto yang masuk di web pasarkreasi tersebut sangatlah luar biasa dan bagus-bagus, menurut pandanganku, yang mengirim foto adalah fotografer yang udah berpengalaman di dunia fotografi. Kutunggu selama satu bulan dan berharap aku masuk nominasi….tapi harap –tingal harap..setelah baca new di FN halaman 3, Berdasarkan hasil penilaian awal diperoleh 15 nominator pemenang kompetisi foto dengan tema "Kemenangan Hati yang Fitri" yang diselenggarakan mulai 15 September sampai dengan 25 Oktober 2008. Selanjutnya ditentukan 3 pemenang utama dan 2 pemenang harapan setelah melalui penilaian yang sangat ketat dan alot, karena masing-masing nominasi foto memiliki nilai artistik dan meaningful yang bersaing sangat ketat. berikut 15 nominator pemenang Lomba Foto "Kemenangan Hati Yang Fitri" dari sekitar 800 an lebih foto yang masuk. (urutan bukan menunjukkan urutan juara) :

Semangat Idul Fitri---Ivan Maha Karyana Tarigan
Khusyuk--- Satrio Nusantara
Kasih dihari Fitri --- Arif Nugroho
Menunggu anak cukur buat besok lebaran --- Chandra Eka
Tawaqal--- Yudhi Sukmawijaya
Bersihkan diri --- Rahmad Suryadi
Maaf lahir bathin pak ustadz hiks hiks--- Gunawan Wicaksono
Belum Selesai --- Michael Novrianus
Takbir Kemenangan ---Dadang Tri Mulyanto
Satu dalam doa --- Yosep Arkian
Lebaran-ii --- David Gita Roza
Kasih ibu di hari yang fitri --- Paulus Widiatmoko
Pulang membawa kemenangan --- Paulus Widiatmoko
Kosong-kosong --- Agus Salim
Mengantar ketupat lebaran --- Ahmad Junaidi


Sehingga diputuskan 5 pemenang tersebut adalah sebagai berikut:
1. Takbir Kemenangan
2. Kosong-kosong
3. Maaf lahir bathin pak ustadz hiks hiks
Harapan ke-1 Kasih di hari fitri
Harapan ke-2 Mengantar ketupat lebaran

tak ada namaku di daftar pemenang tersebut, aku kecewa, tapi tak apalah kan wajar aja baru pertama kali ikutan lomba, tapi kegagalan ini memacu aku untuk lebih banyak belajar kepada suhu2 dan senior fotografer agar nanti menghasilkan karya yang membanggakan, mudah-mudahan…amin..10x. Selamat kepada para pemenang !!!